6 Macam Hias Flora yang Bisa Ditanam di Depan Rumah

Ragam hias tumbuhan sering menjadi teknik paling efektif untuk menciptakan bagian depan lokasi tinggal menjadi lebih estetis dan asri. Ada tidak sedikit sekali pilihan aneka hias tumbuhan yang dapat kamu tanam di depan lokasi tinggal supaya tidak melulu cantik, tapi keadaan rumahmu juga jadi lebih sejuk dan segar. Bagi anda yang masih bingung, yuk periksa dulu rekomendasi aneka hias tumbuhan yang atraktif opsi Kania inilah ini!

Bougenville si Bunga Kertas


Untuk penyuka ragam hias tumbuhan dengan tampilan yang sederhana, bunga bougenville ini adalahsalah satu opsi yang sangat tepat untukmu. Ragam hias tumbuhan ini pun sering dinamakan sebagai bunga kertas sebab tampilan kelopaknya yang tipis laksana kertas. Jenis tumbuhan bunga ini siap menyuguhkan tampilan yang sangat estetis pada desain taman lokasi tinggal milikmu.

6 Macam Hias Flora yang Bisa Ditanam di Depan Rumah


Daya tarik dari aneka hias tumbuhan bougenville ini khususnya terletak pada kelopaknya yang berwarna ceria. Warnanya pun paling beragam, mulai dari pink, ungu, jingga, sampai merah merona. Meskipun tipis laksana kertas, tapi aneka hias tumbuhan yang satu ini sangat gampang beradaptasi dan gampang dirawat. Bagi anda yang tertarik menempatkan bunga ini, tidak boleh lupa letakkan di bawah sinar matahari dan siram secara berkala.

Hibiscus atau Kembang Sepatu


Pasti anda sudah tidak asing lagi ‘kan dengan aneka hias tumbuhan kembang sepatu? Salah satu aneka hias tumbuhan ini pun disebut dengan nama hibiscus pada sekian banyak  istilah dunia botani. Jenis tumbuhan bunga ini dikenal sangat estetis dengan warna kelopaknya yang menarik. Cocok hidup di iklim tropis, tak heran andai ragam hias tumbuhan ini menjadi pilihan kesayangan masyarakat Indonesia.

Keunikan dari salah satu aneka hias tumbuhan ini ialah tidak berbau dan memiliki tidak sedikit manfaat kesehatan sebagai penyembuhan tradisional alias daun herbal. Bagi anda yang hendak menanamnya di depan rumah, aneka hias tumbuhan ini memerlukan penyiraman secara teratur dan pun paparan sinar matahari langsung.

Bunga Kastuba


Salah satu aneka hias tumbuhan yang sering dikejar menjelang akhir tahun ialah bunga kastuba atau poinsettia. Tanaman bunga yang berasal dari Meksiko ini berjenis perdu dengan batang kayu. Karakternya yang sangat mencolok ialah bagian merah di pucuk tumbuhan yang bukan berbentuk bunga, tetapi daun muda.

Ragam hias tumbuhan ini lebih sesuai ditanam di wilayah yang berudara sejuk. Oleh sebab itu, tidak boleh heran andai kamu sering menyaksikan ragam hias tumbuhan ini di wilayah yang dingin. Namun, bukan berarti anda tidak dapat menanam kastuba di depan rumahmu. Coba tanam dan budidayakan salah satu aneka hias tumbuhan ini dengan cara-cara tertentu, yakni dengan mengawal kelembapan tanah serta merawatnya, terkhusus pada unsur kelopaknya yang serupa daun.

Bunga Geranium


Dikenal sebagai tumbuhan pengusir nyamuk yang jitu, bunga geranium menjadi salah satu aneka hias tumbuhan dengan kelopak yang sangat estetis dan memesona. Bunga ini dikenal pun dengan nama Tapak Dara di Indonesia. Ada tidak sedikit jenis bunga geranium yang dapat kamu budidayakan. Ragam hias tumbuhan ini sangat sesuai ditanam di dalam pot dan ditempatkan di unsur outdoor guna menemani masa-masa santaimu bareng keluarga.

Sejatinya, aneka hias tumbuhan satu ini dapat tumbuh di sekian banyak  iklim asalkan tanahnya tidak terlampau basah dan menemukan sinar matahari yang cukup. Tak melulu cantik, bunga geranium ini pun memiliki tidak sedikit manfaat. Salah satu guna darti bunga geranium ini ialah sebagai obat guna kesehatan.

Bunga Sikat Botol atau Red Bottlebrush


Seusai dengan namanya, bunga sikat botol ialah salah satu aneka hias tumbuhan yang lumayan menggemaskan karena format bunganya paling unik memanjang sehingga serupa sikat botol. Ditambah dengan daun hijau yang lonjong, aneka hias tumbuhan ini dapat mempercantik taman rumahmu dengan gayanya yang unik.

Di samping itu, bunga yang pun disebut bottlebrush ini tidak jarang dijadikan sebagai aneka hias tumbuhan landskap. Bunga sikat botol ini bisa tumbuh mekar di iklim yang sejuk dan kamu dapat membudidayakan salah satu aneka hias tumbuhan ini dengan sistem cangkok atau semai biji. Tertarik guna menanamnya?

Bunga Lantana Camara


Terakhir, ada aneka hias tumbuhan bunga lantana camara atau disebut pun sebagai tumbuhan tembelekan. Dengan warna ungu dan kuning yang khas, salah satu aneka hias tumbuhan yang tumbuh bergerombol ini punya tidak sedikit manfaat dan khasiat yang baik guna kesehatan, lho! Di samping itu, bunga ini pun tergolong gampang untuk dibudidayakan. Kamu melulu perlu mengekor proses pembibitan, penanaman, dan perawatan secara rutin, termasuk pun pemupukan yang dilaksanakan minimal tiga bulan sekali.

Setelah menyaksikan keenam bunga di atas, apakah anda sudah punya keputusan aneka hias tumbuhan mana yang bakal ditanam di depan rumah? Kalau inginkan semuanya pun boleh supaya tampilan depan lokasi tinggal semakin semarak. Selamat mencoba!

Di samping rekomendasi aneka hias tumbuhan di atas, anda juga dapat menemukan tulisan dengan informasi dan ilham menarik di Dekoruma. Tak melulu membagikan tulisan bermanfaat, Dekoruma pun jual pelbagai produk furnitur, perabotan, hingga hiasan dengan pelbagai merek, model, dan ukuran. Yuk, lengkapi keperluan rumahmu bareng Dekoruma!

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan