Ingat ya, hindari 7 kesalahan mula dalam berkebun

Menciptakan kebun sendiri akan menciptakan Anda merasa seolah sedang mengerjakan proyek besar, terutama andai ini ialah kali kesatu kita melakukannya. Akan tetapi, dengan mengekor hal yang boleh dan tidak boleh dilaksanakan berikut ini, kita akan mengejar bahwa sejumlah “deretan aturan” simpel ini akan mengolah Anda menjadi berpengalaman kebun di lingkungan Anda!

Jangan lupakan situasi lingkungan Anda.


Lokasi, lokasi, dan lokasi! Sama halnya dengan real estat, keberhasilan mengubah kebun ditentukan oleh tempat Anda—khususnya tingkat penyampaian sinar matahari yang didapat. Jangan’ menempatkan bunga tanpa’ memerhatikan tempat atau menciptakan rancangan kebun yang tidak’ cocok dengan situasi rumah Anda.

hindari 7 kesalahan mula dalam berkebun


Gambarlah peta atau sketsa lokasi yang terpapar cahaya matahari dan yang teduh serta bawalah peta itu ke tengah kebun Anda. Ketika berada’ di kebun, cari tumbuhan yang tumbuh subur sesuai situasi matahari di lokasi Anda. Karyawan barangkali memiliki usulan untuk tempat yang tidak banyak sulit.

Jangan menempatkan tumbuhan semusim di semua kebun.


Tumbuhan musiman memang tampak cantik bila ditaruh di pot, sehingga’ unik untuk ditanam sebab mampu berbunga dengan cepat. Namun pada tahun berikutnya, Anda’harus kembali mengawali kebun kita dari awal. Menginvestasikan masa-masa dan duit pada tanaman tahunan (yang bukan musiman) bakal memberi kita hasil bunga yang semakin powerful pada tahun-tahun berikutnya.

Tumbuhan tahunan akan terlihat kurus pada tahun kesatu. Namun sejumlah tahun ke depan, Anda’akan terkesima’ dengan hasilnya. Pilihlah tanaman tahunan yang mekar pada waktu bertolak belakang sehingga kebun kita akan’penuh warna sepanjang musim.

Jangan melupakan tanah kebun Anda.


Tanah berperan sebagai fondasi kebun Anda. Jangan’ berkebun sebelum Anda memahami jenis tanah kebun kita dan teknik menyuburkannya. Kesuburan segala jenis tanah dapat dinaikkan dengan tidak banyak upaya. Pelajari trik memilih pupuk kompos dan menyuburkan tanah kebun Anda’.

Tentukan apakah tanah kita mempunyai kandungan pasir, geluh, atau sarat tanah liat. Pupuk kompos menambah tingkat kesuburan tanah yang berpasir. Serutan kayu atau potongan rumput bisa ditambahkan pada tanah yang berisi geluh (tanah subur dan gembur yang terdiri atas’ pasir, lanau, serta tidak banyak kandungan tanah liat). Tanah dengan kandungan tanah liat yang tinggi memerlukan bahan organik ekstra atau pemakaian lahan bedeng.

Pupuk kompos dan pupuk kandang tidaklah sama.


Pupuk kompos ialah bahan organik yang terurai guna menyuburkan tanah—sisa sayuran, sampah botani, atau potongan rumput serta dedaunan. Pupuk diciptakan dari pupuk kandang, kotoran hewan, atau berupa pupuk sintetis komersial yang berisi nitrogen.

Pupuk dan pupuk kompos sama-sama bisa menyuburkan tanah, tetapi tumbuhan bisa memilih makanan mereka sendiri! Apabila tanah Anda memerlukan nitrogen, pupuk ialah pilihan yang tepat. Tanah yang diubah secara berlebihan dengan tingkat kelembapan yang tidak seimbang memerlukan pupuk kompos. Temukan urusan ’terbaik guna tanah kita dan penuhi keperluan nutrisi tumbuhan Anda mulai dari akarnya.

Jangan menguras terlalu tidak sedikit uang.


Meski melakukan pembelian barang di toko perkebunan tersebut menyenangkan, pengeluaran bisa membengkak dengan tiba-tiba. kita dapat mendapat  hasil yang mengagumkan andai Anda mengandalkan perencanaan seksama serta pertolongan dari rekan dan tetangga Anda.

Gunakan pupuk kompos produksi sendiri dari lokasi sampah di halaman belakang. Pengembang barangkali mempunyai lapisan tanah atas atau batu saluran bersih untuk diberikan secara cuma-cuma. Pekebun beda perlu menyalurkan tanaman hosta dan trumpet vinenya. Suatu hari nanti Anda pun dapat melakukannya! Mulailah berbagi bibit guna menyebarkan kegembiraan ketika berkebun.

Jangan menempatkan tumbuhan yang agresif.


Beberapa tanaman yang terdapat di sentra kebun termasuk sebagai tanaman yang agresif. Jenis-jenis tanaman tersebut seringkali ’tidak berasal dari distrik Anda, dan andai dibiarkan, mereka dapat memungut alih kebun serta menggusur tanaman kesayangan Anda.

Tumbuhan agresif laksana artemisia, mint, morning glory, kudzu, dan buckthorn dapat memungut alih kebun manapun. Apabila Anda menempatkan tumbuhan itu sebagai pagar hidup, utamakan perawatan dengan menyiangi, memangkas, dan mencukur pucuk yang layu secara berkala.

Jangan berperang dengan serangga.


Tidak melulu sekadar mengganggu, —nyamuk pun dapat memunculkan bahaya besar untuk manusia. Oleh’ sebab itu, Anda mesti mempertimbangkan pemakaian anti-nyamuk®Autan untuk menolong mengusir nyamuk ketika bekerja di kebun, terutama di ketika senja dan fajar. Meskipun demikian, tidak sedikit serangga kebun yang berfungsi dan diperlukan oleh tumbuhan kita. Lebah dan laba-laba mempunyai tugas urgen di kebun, yakni menolong penyerbukan serta menciduk hama.

Tanam kebun yang dipadati tanaman penyerbukan laksana gulma, columbine, sage hitam dan putih, yucca, bunga matahari, dan lupin untuk unik serangga berfungsi seperti kupu-kupu dan lebah asli. Buat sarang lebah pekerja (mason bee) dengan fitur air dan penahan angin untuk merawat lebah yang menolong serta berfungsi di kebun Anda.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan