10 Inspirasi berkebun di lahan sempit, buat rumah kian asri

Berkebun merupakan pekerjaan yang menyenangkan untuk sebagian orang. Kegiatan berkebun identik dengan lahan yang luas dan di luar rumah. Kecenderungan tersebut tidak jarang menjadi penghambat guna mulai berkebun, lagipula bagi masyarakat di perkotaan.

10 Inspirasi berkebun di lahan sempit, buat rumah kian asri


Manusia terus mengerjakan inovasi. Sekarang, orang dapat berkebun meskipun tak mempunyai lahan. Orang dapat memanfaatkan lahan sempit laksana di lokasi tinggal untuk berkebun. Bukan zamannya lagi cemas berkebun di lokasi tinggal dengan lahan sempit. Banyak cara dan teknik unik yang dapat kamu kerjakan untuk menciptakan kebun sendiri di rumah. berikut ilham berkebun di lokasi tinggal dengan lahan sempit.

1. Ganti pot dengan kantong tanaman.


Menanam dengan pot ingin membutuhkan tidak sedikit tempat, kamu dapat menggantinya dengan kantong-kantong tanaman. Kantong itu kemudian dipenuhi dengan tanah dan ditanami tumbuhan. Bagi memaksimalkan ruang sempit, kantong dapat dipasang dengan teknik digantung atau dipasang di dinding.

2. Bikin kebun vertikal.


Berkebun dengan teknik vertikal sangat sesuai dengan situasi rumah yang lahannya paling terbatas. Kamu dapat berkreasi dengan kebun vertikal dengan meletakan tumbuhan di dinding, pagar, atau papan.

3. Kebun sayur sekaligus penghias ruangan.


Tanaman hias nggak tidak jarang kali bunga berwarna-warni. Tanaman lain laksana bumbu dapur juga dapat menjadi penghias ruangan. Kamu dapat letakkan pot-pot kecil berisi tumbuhan bumbu dapur laksana daun mint atau basil di sudut-sudut ruangan atau dekat jendela dapur.

4. Manfaatkan toples bekas.


Biasanya tidak sedikit toples bekas yang tidak dipakai di rumah. Kamu dapat memanfaatkannya menjadi media tanam. Tanaman-tanaman penyedap rasa laksana basil, rosemary, atau oregano sesuai ditanam di toples bekas.

5. Hidroponik.


Hidroponik ialah metode menempatkan tanpa memakai tanah. Cara menempatkan hidroponik lebih menekankan pada pemenuhan nutrisi tanaman. Dengan media tanam pot atau pipa, berkebun dapat lebih praktis. Kelebihan dari hidroponik ialah bisa di taruh di dalam atau luar ruangan.

6. Satu pot besar sejumlah tanaman.


Mungkin anda malas atau kerepotan merawat tumbuhan dengan jumlah pot yang banyak. Meletakan sejumlah tanaman dalam satu pot besar dapat menjadi penyelesaian terbaik. Siapkan satu pot berukuran besar, kemudian tanam dengan pelbagai jenis.

7. Gantungin aja.


Untuk memanfaatkan dimensi ruangan, kamu dapat menggantungkan tumbuhan seperti contohnya di dapur. Tentu saja pastikan tali penggantung kuat menyangga beban tumbuhan dan pot.

8. Bikin green house mini.


Menanam tumbuhan dalam suatu greenhouse bermanfaat untuk memanipulasi situasi lingkungan supaya sesuai dengan karakter tumbuhan di dalamnya. Greenhouse dapat diciptakan sendiri dengan simpel di rumah, contoh dengan model rak kaca yang tembus cahaya. Beberapa tanaman laksana lidah mertua, suplir, atau daun gajah sesuai ditanam dengan cara ini.

9. Kebun bertingkat.


Kebun bertingkat dapat menjadi teknik berkebun di lokasi sempit. Prinsip dari kebun bertingkat serupa dengan terasering di area pegunungan. Kebun bertingkat dapat menjadi penyelesaian minimnya lahan yang anda miliki di rumah. Di masing-masing tingkatan, kamu dapat menanam menurut jenis tumbuhannya.

10. Kebun dalam rak.


Rak display bertingkat bermanfaat meletakkan sekian banyak  pot tumbuhan. Kamu dapat meletakkannya di dalam rumah. Tentu saja perhatikan penyinaran yang cukup supaya tanaman supaya bisa berfotosintesis.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan